Merancang dan Membangun Sistem Exhaust by "Bad Ass" Bre

Designing and Building an Exhaust System

Kinerja Exhaust Sistem

Tujuan utama dari suatu sistem pembuangan tidak diragukan lagi untuk rute gas buang menghabiskan keluar dari mesin mobil. Sepanjang jalan itu gas buang dapat digunakan untuk menggerakkan turbocharger dan sekarang-a-hari itu akan paling pasti menggabungkan konverter katalis untuk mengurangi emisi karbon dioksida.Tapi di mobil kinerja tinggi,seperti mobil dimodifikasi, atau mobil balap dimodifikasi, sistem pembuangan jauh lebih penting karena memiliki pengaruh langsung terhadap kinerja mesin dan kekuatan mesin . Akibatnya, sistem pembuangan, dan khususnya desain header yang knalpot,memainkan peran penting baik dalam tuning mesin dantuning mobil .Secara umum, suatu sistem pembuangan terdiri dari manifold knalpot (yang kadang-
kadang disebut header knalpot), pipa depan, konverter katalis, knalpot utama atau peredam, dan pipa ekor dengan ujung knalpot. Dalam hal tuning sistem pembuangan, knalpot yang paling mudah untuk mengatasinya hanya masalah penggantian knalpot saham dengan aliran bebas atau knalpot kinerja tinggi , seperti knalpot FlowMaster . Hasilnya adalah sistem aliran gas buang. Namun, knalpot kinerja harus memiliki inlet dan pipa outlet yang sama ukuran (diameter) sebagai pipa depan dan pipa ekor Anda.Pipa depan dan pipa ekor Anda juga harus memiliki diameter yang sama. Sisa dari sistem pembuangan jauh lebih rumit karena Anda perlu mempertimbangkan kembali tekanan , mesin anda power band , dan mesin anda, RPM maksimum dapat digunakan .

BACK PRESSURE
Jumlah tekanan balik yang dihasilkan oleh sistem pembuangan sangat penting karena terlalu banyak tekanan balik akan memiliki efek negatif pada top-end performa mesin anda, karena akan membatasi laju aliran dari gas buang pada RPM tinggi. Hasilnya akan menjadi mesin tidak dapat mengusir gas buang menghabiskan cukup cepat untuk mencegah gas buang menghabiskan mengkontaminasi udara / campuran bahan bakar segar yang ditarik ke dalam mesin pada langkah isap berikutnya. Pada akhirnya, ini akan menghasilkan tenaga mesin berkurang! Oleh karena itu, menempelkan 1-inci sedikit kacang-shooter untuk mesin Anda, bukan suatu sistem pembuangan adalah bukan ide yang baik! Tapi keduanya tidak pas pipa pembuangan 10-inci. Jika pipa knalpot terlalu besar, Anda akan mengurangi kecepatan aliran dari gas buang. Kecepatan aliran gas buang membantu dengan scavenging dari gas buang menghabiskan serta jumlah udara / campuran bahan bakar yang dapat ditarik ke dalam ruang pembakaran pada langkah isap berikutnya. Hal ini karena kecepatan aliran gas yang menciptakan tekanan rendah segera di belakangnya yang menghisap gas lebih banyak dari ruang pembakaran. Caranya adalah demikian untuk mendapatkan tekanan balik tepat.


DASAR DESAIN
/BASIC DESIGN
Kami buang sundulan desain halaman akan memiliki informasi lebih spesifik, tapi secara umum, sebuah 2 ¼ inci pipa knalpot sangat ideal untuk sistem pembuangan untuk mobil jalanan 4-silinder, tetapi 2 ½ inci pipa knalpot adalah lebih cocok untuk jalan 6-silinder mobil. Namun, 2000cc 4-silinder mobil balap dimodifikasi akan lebih baik lagi dengan pipa knalpot 3-inci! Ukuran pipa knalpot header yang utama juga penting karena mempengaruhi baik tekanan balik dan kecepatan aliran, sedangkan panjang pipa primer mempengaruhi band tenaga mesin Anda. Ukuran dan panjang pipa utama dari manifold knalpot, serta knalpot desain header tergantung pada perpindahan mesin Anda dan RPM dapat digunakan maksimal, serta band kekuatan yang Anda inginkan dari mesin.
Pada bagian berikutnya kita melihat lebih dekat pada panjang pipa yang ideal primer dan diameter exhaust manifold, di desain sundulan knalpot dan pada anti-reversi teknik.

sumber(Custom-Car.us)

« Previous
 
Next »
 

0 komentar:

Your comment / Merancang dan Membangun Sistem Exhaust by "Bad Ass" Bre