Adu Fitur Dua Varian Tertinggi Avanza-Xenia


(sumber)BosMobil.com – Setelah beberapa waktu lalu sempat merasakan sensasi berkendara varian Sport dari All New Daihatsu Xenia R, rasanya peyegaran yang dilakukan oleh pihak Daihatsu pada Xenia kali ini bisa dikatakan jauh lebih baik.
Bicara mengenai desain ekstriornya memang “11-12” dengan saudaranya, Toyota Avanza begitu juga dengan performa, Xenia wajib takluk dengan Veloz yang menyandang mesin berkapasitas 1.5 cc. Tapi sebagai pesaing saudaranya, Xenia rupanya memiliki sedikit keunggulan hal fitur.

Bila dulu kami sempat menjajal Avanza Veloz yang merupakan varian tertinggi dari gen Avanza, maka dibandingkan dengan Xenia R Sporty ini, Veloz pun harus berbesar hati mengakui kemewahan fiturnya.

Langsung menuju topik utama, bila Avanza Veloz datang dibekali dengan fitur sistem Audio system 2DIN CD/MP3 dengan USB dan iPod Connection yang telah  terintegrasi dengan 6 speaker lengkap dengan fitur audio switch steering, rear parking sensor juga Anti-lock Braking System (ABS) nya, maka Xenia dengan vaian R Sporty-nya juga tak mau kalah menyajikan fitur yang bisa dikatakan jauh lebih mewah di bandingkan Veloz.

Bagaimana tidak, walau statusnya berada di bawah Veloz tapi Xenia R Sport telah menerapkan system audio multimedia berupa monitor 6,5” double DIN touch screen built in GPS yang memiliki cakupan fitur seperti pemutar CD/DVD player, MP3/MP4 player, slot USB, card reader (SD card), konektor aux-in, sensor with rear camera parking dan juga koneksi Bluetooth yang dapat dipairing dengan mobile.

Sayangnya walau telah memiliki perangkat fitur yang lebih tinggi ketimbang saudaranya, Xenia R Sporty tak langsung dilengkapi dengan fitur yang mendukung daya ergonomis layaknya audio switch steering yang dimiliki oleh Avanza Veloz.

Bicara mengenai harga, sudah tentu Avanza Veloz jauh lebih tinggi ketimbang Xenia R Sporty. Veloz dibandrol dengan kisaran harga Rp 173 juta untuk manual dan Rp 182,9 juta untuk matiknya. Sedangkan Xenia R Sporty sebesar Rp 163,8 versi manual dan Rp 173,9 juta untuk matiknya. Nah … setelah mendapatkan wacana mengenai sisi plus-minus fitur dari duet kembar ini, mana yang tetap menjadi pilihan anda ?

« Previous
 
Next »
 

0 komentar:

Your comment / Adu Fitur Dua Varian Tertinggi Avanza-Xenia