Muncul Kepala Manusia Setelah Gurita Direbus


Muncul Kepala Manusia Setelah Gurita Direbus
|

Youngster Twin/Tribun Pekanbaru
Gurita aneh yang memiliki kepala seperti wajah manusia
PADANG, SENIN — Warga Berok I Kelurahan Berok Nipah, Muaro Padang, geger dengan penemuan gurita berbentuk aneh, Minggu (4/1). Gurita yang memiliki ukuran sekitar 20 cm dengan 8 lengan tersebut memiliki kepala yang bentuknya mirip dengan kepala manusia. Persisnya bentuk kepala gurita tersebut mirip dengan wajah perempuan dewasa.

Menurut pengakuan Nita (43), gurita tersebut mengalami perubahan bentuk setelah ia rebus. Sebelumnya gurita tersebut memiliki fisik normal seperti gurita lainnya. Namun, saat direbus beberapa saat, ia kaget karena gurita tersebut berubah bentuk. Pada bagian kepala tampak mirip kepala manusia.



Kata Nita, Gurita tersebut ditangkap suaminya bersama nelayan lainnya di perairan Sauban Mentawai pada Minggu (4/1) pagi. Gurita tangkapan tersebut dibongkar di Batang Arau sekitar pukul 10.00.

“Saat dibongkar dan saya bawa pulang, bentuknya tampak biasa-biasa saja, ini memang gurita aneh," ujar Nita.

Nita mengatakan, rencananya hewan air tersebut akan dijadikan santapan siang bersama keluarga. Sebelum digoreng, biasanya gurita tersebut direbus terlebih dahulu. Namun, niat untuk menyantap sirna tatkala gurita tersebut berubah bentuk.

Meskipun saat ini gurita tersebut telah mati, ada sedikit keanehan pada bentuk gurita tersebut. Dari matanya yang berbentuk titik hitam kecil, sesekali mengeluarkan air. Sebagian warga percaya, gurita tersebut merupakan gurita kutukan. Air yang keluar dari mata gurita tersebut disimbolkan sebagai ungkapan sedih atas kutukan tersebut.

Sampai Minggu (4/1) sore, gurita aneh ini menjadi tontonan masyarakat sekitar. Kesempatan tersebut dimanfaatkannya untuk mengumpulkan sumbangan kepada pengunjung. Keluarga pemilik gurita tersebut menyediakan kotak kardus tempat mengumpulkan sumbangan.

“Saya belum berniat menjualnya, saya akan merawat hewan air ini ibarat merawat keluarga, pengunjung yang ingin melihatnya, silakan saja, sumbangan hanya bersifat sukarela,” ujar Nita. (yst)
(sumber kompas).
« Previous
 
Next »
 

0 komentar:

Your comment / Muncul Kepala Manusia Setelah Gurita Direbus