Trik Memasang Karburator Yang Benar Bongkar Pasang Karburator



Source : google.com
Bagi sebagian anda mungkin sudah pintar dalam membongkar karbu tetapi belum tentu bisa memasangnya lagi kan? Jadi tidak ada salahnya jika anda simak berikut ini agar anda bisa mengatasi semua tanpa harus ke bengkel.
Semprot lobang di bagian bawah reservoir carburetor dengan cairan carburetor cleaner spt DCS sambil tuas pompa akselerator di tekan tekan (lihat gambar) agar kotoran yg ngumpet  didalam lobang tersebut bisa keluar. Lobang tersebut adalah tempat mengalirnya sebagian
bahan bakar yang akan disemprot melalui pompa akselerator. Biasanya suka pada kelupaan atau tidak pernah sama sekali utk membersihkan lobang tersebut, karena jika lubang tersebut mampet oleh kotoran maka pompa akselerator akan berkurang supply nya dan efeknya tarikan mesin akan jadi berat.
Setel kabel gas yang di Pompa Akselerator dengan cara diputar ulirnya kemudian dikencangkan dengan mur penguncinya. Jika kurang tepat maka pompanya menjadi tidak maksimal menyemprotkan bensin akibat kabel gas yang terlalu kendor.
Pada waktu merakit kembali karburator hati-hati karet penutup tuas pompa akselator jangan sampai terjepit celah diantara bagian bawah dan atas karbu. Jika sampai terjepit maka akan mengakibatkan kebocoran pada karbu. Jika bocor bensin jadi rembes, stasioner jadi tidak rata, tarikan lambat dan yang pasti boros bensin.
Sebelum memasang karbu di intake nya, sebaiknya jarum skep (valve throttle) dimasukan ke dalam lobangnya terlebih dulu. Tapi harus diperhatikan jangan sampai salah posisi yaitu skep nya harus masuk sempurna.
Jika posisi masuknya salah maka anda bisa mencoba putar putar skep sampai menemukan posisi yang pas. Setelah itu baru dikencangkan dengan cukup menggunakan tangan. Semoga berhasil.


(Sumber : Motorplus-online.com)
« Previous
 
Next »
 

1 komentar:

Anonim | 29 September 2012 pukul 00.32 ¿Responder? |

tips yang sangat berguna banget makasih gan,

Your comment / Trik Memasang Karburator Yang Benar Bongkar Pasang Karburator