Yuk kenalan apa itu suspensi Coilover


Kendaraan apapun, baik roda empat ataupun roda dua, pastinya didukung oleh sebuah piranti yang bernama suspensi. Piranti yang satu ini diaplikasikan pada bagian kaki-kaki kendaraan bermotor supaya sanggup meredam guncangan yang diterima ban ketika melibas permukaan jalan yang tidak rata. Dengan begitu, mobil tetap dapat melaju dengan stabil. Namun, sudah tahukah Anda apa itu suspensi coilover?
Coilover

Secara harfiah, suspensi coilover merupakan salah satu tipe suspensi mobil, dimana bagian pegasnya diletakkan melingkari bagian shockbreaker. Namun jika dilihat dari sejarahnya, suspensi tipe ini diperkenalkan pertama kalinya oleh MacPherson, yang merupakan salah satu produsen suspensi aftermarket terkemuka di dunia.
Karena ketinggian dan kekenyalannya yang dapat disetel sesuai kebutuhan dan handling mantap yang dihasilkannya, maka semenjak itu suspensi aftermarket ini menjadi sangat terkenal dan mulai banyak diadopsi mobil dengan berbagai tujuan. Berbagai merk suspensi coilover pun kini sudah dapat kita jumpai di hampir seluruh toko aksesoris mobil.
Coilover
Bahkan, hampir semua tuner ternama di seluruh dunia memilih suspensi berharga "lumayan" ini untuk mengalasi kaki-kaki mobil hasil karya modifikasinya, dengan alasan demi mendapatkan performa dan daya cengkram ban yang lebih mumpuni.
Nah, bagaimana sekarang? Sudah cukup jelas kan apa itu suspensi coilover?!
« Previous
 
Next »
 

0 komentar:

Your comment / Yuk kenalan apa itu suspensi Coilover