Langkah Aman Mengganti Oli Secara Tepat dan Mudah



Source : Google.com
Untuk perawatan motor, ganti oli adalah hal yang paling penting karena kalau tidak segera diganti maka kondisi motor akan kurang nyaman ditunggangi, terutama untuk motor 4 tak yang kebanyakan ada di dunia. Tapi motor 2 tak saat ini sudah tidak diproduksi lagi oleh pabrikan karena kini sudah ada standar uero II. Meskipun begitu, masih banyak orang yang menggunakan motor 2 tak lho.
Saat anda ingin mengganti oli ada trik tersendiri yang bisa dilakukan tanpa harus ke bengkel, simak beberapa langkah dibawah ini.

Ganti oli pada saat kondisi mesin panas, tujuannya agar oli mudah mengalir pada kondisi panas. Ganti oli tidak perli menunggu semalaman dikuras, hal ini tidak terlalu berpengaruh, apalagi kita memerlukan waktu itu untuk aktivitas.
Pilihlah oli yang cocok untuk jenis motor anda, mau sintetis atau bukan, sama aja. Zaman sekarang kebanyakan oli sudah disesuaikan dengan kondisi motor anda. Jadi belum tentu oli sintetis bikin slip kopling. Tapi jangan pake oli sintetis buat mobil karena oli tersebut tidak dapat melumasi bagian transmisi.
Waktu oli dikuras, tidak perlu disemprot kompresor, hal ini tidak terlalu berpengaruh apalagi dikhawatirkan angin kompresor tersebut mengandung air. Jadi kalau sudah mengganti oli, pastilah motor yang anda tunggangi akan terasa nyaman dan aman. Semoga informasi ini berguna untuk para biker.

(Sumber : Motorplus-online.com)
« Previous
 
Next »
 

0 komentar:

Your comment / Langkah Aman Mengganti Oli Secara Tepat dan Mudah