Tips ampuh rawat kaca depan mobil


Jakarta,(sumber) BosMobil.com - Di sepeda motor, fungsi kaca depan mobil (winshield) kurang lebih mirip seperti kaca helm yang dikenakan oleh pengendara sepeda motor. Kejernihannya yang semaksimal mungkin harus tetap terjaga dengan baik, kalau tidak mau beresiko terjadi kecelakaan akibat daya pandang buruk. Lalu, bagaimana sih cara mudah merawat kaca depanmobil? Yuk, simak ulasannya berikut ini!
Kaca Mobil Depan

Hal pertama yang paling penting untuk diperhatikan dalam merawat kaca depan mobil menurut Andi dari Clear Glass, yaitu pastikan kondisi kaca selalu dalam kondisi bersih dan kering. Cara membersihkannya cukup dengan menggunakan kemoceng atau lap kering berbahan halus.
Kaca Mobil Depan
Jika mobil dalam keadaan terparkir di bawah terpaan sinar matahari langsung, sebaiknya hindari wiper menempel di kaca depan. Karena panas matahari yang diserap kaca depan bisa mengakibatkan karet wiper getas. Karet wiper yang sudah getas bisa menggores permukaan kaca ketika digunakan secara terus-menerus.
Kaca Mobil Depan
Sementara trik ketiga, Andi menyarankan untuk menggunakan air murni atau air campuran shampoo rambut untuk digunakan sebagai cairan pembasuh kaca depan (winshield washer liguid) yang menurut hasil penelitiannya lebih ramah untuk permukaan kaca dan membuat kaca tampak lebih bening.
Kaca Mobil Depan
Nah, cukup mudah kan untuk diterapkan?! Selamat mencoba dan semoga berhasil!

« Previous
 
Next »
 

0 komentar:

Your comment / Tips ampuh rawat kaca depan mobil