Servis Pendingin Mesin - Biar Temperatur Mesin Tetap Stabil


Jakarta, (sumber)BosMobil.com - Merawat mobil kesayangan tidak hanya sebatas dari sektor eksterior, interior, kaki-kaki maupun mesin. Tetapi ada bagian terpenting lainnya yang tidak boleh luput dari perwatan, yaitu sistem pendingin mesin. Jangan mentang-mentang airnya tidak berkurang, lantas diacuhkan saja.
Servis Pendingin Mesin
“Banyak penyebab temperatur mesin naik dari batas normalnya, seperti air radiator kotor, terjadi kebocoran, thermostat tidak berfungsi dan motor fan radiator mati,” sambut Choirul, salah satu ahli pendingin mesin.
Jika air hanya sebatas kotor, cukup dikuras saja dengan membuka kran yang terletak di bawah radiator, kemudian dimasukkan air yang baru. Nah, jika memang tersumbat, biasanya harus dilakukan servis pada sistem pendingin mesin. “Yang diservis adalah radiator, yaitu membuka upper tank atau kepala radiator, kemudian dibersihkan bagian dalamnya,” ucapnya.
Servis Pendingin Mesin
Lain hal dengan motor fan yang berfungsi untuk mendinginkan air di dalam radiator. “Jika motor fan mati, kami lihat terlebih dahulu apakah bisa diperbaiki atau tidak. Tetapi biasanya kami sarankan ganti yang baru untuk amannya,” bilangnya. Untuk thermostat yang sudah tidak berfungsi lagi, lebih baik diganti yang baru dan tidak boleh dicopot karena mempunyai fungsi mengatur bukaan katup air pada saat suhu mesin dingin ataupun panas agar tetap normal.
Servis Pendingin Mesin
Nah, demikian artikel singkat dari kami. Semoga bermanfaat dan mulai perhatian terhadap sistem pendingin mesin mobil anda.

« Previous
 
Next »
 

0 komentar:

Your comment / Servis Pendingin Mesin - Biar Temperatur Mesin Tetap Stabil