Pilih Helm Yang Memiliki Komponen Pengganti



Source : google.com
Saat membeli helm semesti seperti membeli motor. Rusak gir ataupun piston ada spare-part pengganti. Tetapi repotnya tidak semua helm yang dijual memiliki komponen pengganti saat ada yang rusak.
    
Padahal, helm yang bagus itu jangka waktu pemakaiannya lama. Asal tidak pernah jatuh dan kondisinya masih bagus, sebenarnya masih layak digunakan. Helm yang bagus harus memberikan optional yang tidak disediakan pada
helm standar. Seperti anti fog atau embun atau busa bagian dalam helm.
Sayangnya tidak semua helm utamanya yang harganya sekitar Rp 300-500 ribu memberikan pilihan itu. Untuk beberapa merek memang ada komponen pengganti. Seperti visor (kaca helm), masker dan kuping.
Produsen helm seperti SHC, WTC, MDS, BMC, Ink memang menyediakan variasi itu. Merk diatas ada yang bisa saling pakai karena produsennya sama.
Seharusnya seperti itu agar konsumen yang kebetulan kaca helmnya rusak, entah karena terjatuh atau memang sudah tidak layak digunakan mudah menggantinya.
Pada beberapa toko variasi, mereka telah menyediakan komponen fast-moving ini sekaligus memasangnya. Harga untuk kaca helm, mechanic kit (kuping) dan masker tergantung merek.
Untuk helm kelas bawah kaca helm berkisar Rp 40 hingga 150 ribu. Sedangkan helm kelas papan atas seperti Nolan, Arai, Shoei berkisar antara Rp 200 hingga 600 ribu. Begitu juga dengan masker dan mechanic kit helm papan bawah berkisar Rp 10 hingga 35 ribu. Untuk helm mahal berkisar antara Rp 100 hingga 200 ribu. Pilih yang manakah?


(Sumber : Motorplus-online.com)
« Previous
 
Next »
 

0 komentar:

Your comment / Pilih Helm Yang Memiliki Komponen Pengganti