Memodifikasi Motor Dengan Memasang Selongsong Pasang Selongsong Sok Posh


Source : google.com
Ingin tampil kinclong sebenarnya tidak sulit, anda cukup memasang selongsong sok depan buatan Posh, pasti dijamin bergaya dan cara memasangnya pun sederhana.
Untuk bebek, kiri-kanan biasanya dijual dengan harga Rp 500 ribu. Biasanya sudah termasuk adaptor cakram, sil oli dan karet penutup sil.
Langkah awal adalah melepas sayap kanan lalu gunakan kunci ring 10 lepas dua baut cover penutup ujung atas sok. Bongkar juga roda depan dan lepas kaliper. Kunci ring 12 lepas 2
baut kaliper di selongsong sok kanan. Terus kunci ring 14 dan 12 melepas mur-baut roda depan.
Tinggal melepas selongsong sok. Gunakan kunci L6 buat melepas baut di bawah selongsong. Yang perlu anda ingat adalah agar oli sokbreker tidak berceceran maka anda harus  sediakan penampung. Tinggal cabut selongsong.
Ambil tabung sok Posh berikut sil dan karet penutup sil. Pasang dulu sil sokbreker paling bawah dengan posisi bebas. Mau dibolak-balik sama saja. Diikuti pasang karet penutup di atas sil.
Setelah itu masukkan selongsong Posh ke dalam tabung sok. Pasang baut bawah selongsong dan kencangkan dengan menggunakan kunci L6. Lalu anda tinggal pasang adaptor kaliper. Agar terlihat bagus maka anda bisa sediakan dua baut 12 buatan Posh. Anda bisa gunakan baut L-12 biasa dan kencangkan.
Untuk mengisi oli sokbreker, tapi sebelumnya sebaiknya anda buka dulu tutup diatas tabung sok. Gunakan 2 obeng min, besar dan kecil. Obeng besar buat menekan dan yang kecil mencongkel klip penguncinya.
Takaran mengisi oli ada ukurannya, untuk ukuran 100-120 cc per satu tabung. Pasang lagi penutup dan klip penguncinya, caranya gunakan dua obeng min tadi.
Tetapi masih ada kendala. Pasti tinggi sok depan bertambah karena posisi baut roda di selongsong Posh berada di bawah. Sedang di selongsong asli di depan. Solusinya adalah tabung sok harus dipasang naik ke atas sekitar 4 cm. Seperti motor akan dimodifikasi ceper. Selamat mencoba.




(Sumber : Motorplus-online.com)

« Previous
 
Next »
 

0 komentar:

Your comment / Memodifikasi Motor Dengan Memasang Selongsong Pasang Selongsong Sok Posh