Pahami Saat Memodifikasi Kaliper Belakang Modif


Source : Google.com
Banyak masalah timbul akibat salah posisi pasang kaliper rem belakang. Yaitu pegangan atau adaptor kaliper mudah melintir atau bahkan patah. Karena alasan tersebut, ada baiknya anda simak beberapa tampilan modifikasi motor berkaliper yang cukup banyak.
Bagi anda yang ingin memodifikasi pasang rem cakram belakang sebaiknya contek langsung motor pabrikan. Semua itu harus cermat saat memasangnya, bukan hanya tepat posisi tapi juga material adaptor yang akan anda gunakan
agar anda tetap selamat dan nyaman saat berkendara.Memasang cakram belakang biasanya ditempatkan posisi adaptor selalu diatas dan di dekat lengan ayun. Hal itu dikarenakan beban kaliper saat menjepit piringan lebih kuat ditahan adaptor dan lengan ayun. Memang pabrikan sudah memikirkan aplikasi tersebut agar tidak merepotkan saat membuka roda. Anda juga harus memperhatikan saat memiliki komponen, pilihlah yang berkualitas. Karena barang murah tidak sebanding dengan faktor keselamatan yang ditawarkan.
Tentang penempatan posisi pasang adaptor memang tidak ada patokan. Hal ini mengingat ada banyak skubek tidak dilengkapi lengan ayun seperti Mio, Vario atau Spin 125. Tapi anda harus memilih material adaptor yang berkualitas agar tetap kuat seperti aluminium tebal dan pasang di lengan ayun. Gunakan alumunium tebal produk impor diklaim lebih kuat sehingga tidak mudah melintir tapi mudah dibentuk. Semoga hal ini bermanfaat untuk anda.
« Previous
 
Next »
 

1 komentar:

Your comment / Pahami Saat Memodifikasi Kaliper Belakang Modif