Jaga Jarak Aman Cipratan Sepatbor dan Hujan


Source : Google.com
Mengendarai motor di musim hujan memang sering membuat sebal karena akan terkena cipratan. Jadi sebaiknya anda atur jarak dari motor di depan, jangan terlalu rapat karena pakaian dan wajah anda akan tersiram air kotor.
Tapi jika anda terpaksa harus merapat sebaiknya anda cermati dulu posisi kepet atau sepatbor motor di depan. Idealnya, melindungi roda lebih dari setengah bagian ban belakang. Patokannya tentu saat motor ditunggangi, jika kurang dari itu maka cipratan air akan terbang hingga 2 meter ke belakang.Jangan sekali-kali anda mendekati trail pada saat atau selesai hujan.
Biasanya motor ini akan menggunakan spatbor belakang lebih tinggi sehingga bukan hanya wajah dan pakaian saja yang terkena cipratan. Tetapi rambut belakang pun bisa terkena  kotoran dari roda belakang trail.
Jadi sebaiknya bagi trailmania memasang kepet tambahan. Agar terlihat serasi maka anda bisa mengganti piranti trail enduro atau trail yang memang untuk pemakaian jalan raya. Limbah atau produk variasinya sudah banyak dijual, tinggal diberi sedikit modifikasi.
Selain tunggangan jenis trail, jauhi pula motor yang spatbornya sudah dipotong atau juga sambungan kepet sudah dilepas. Jika berada persis di belakangnya, akan lebih baik memilih posisi ke samping atau menjauh sekaligus agar tidak belepotan sebelum kuliah atau kerja atau bahkan bertemu dengan sang kekasih.
Sebelum anda dimaki oleh banyak orang sebaiknya segera perbaiki spatbor belakang motor anda. Bagi anda yang memotong spartbor sebaiknya ganti yang baru. Atau anda bisa membuat spartbor tambahan dari karpet yang gunting sesuai selera. Sehingga perjalanan anda akan tetap aman dan nyaman. Semoga bermanfaat.
« Previous
 
Next »
 

0 komentar:

Your comment / Jaga Jarak Aman Cipratan Sepatbor dan Hujan