Pentingnya Helm Untuk Safety Riding

Kriteria Pemilihan Helm Yang Aman
Source : Google.com
Saat membeli helm, sebaiknya anda memilih jenis yang tepat agar keselamatan nyawa anda tetap terjaga. Sebaiknya anda simak beberapa syarat konstruksi utama helm yang telah masuk dalam standar DOT.
Yang pertama adalah outer shell atau Bagian Terluar. Biasanya outer shell terbuat dari fiberglass, molded plactic atau polycarbonate composite yang berguna untuk melindungi penetrasi ke kepala dari benda keras dan mengurangi impact energy akibat benturan
Kedua adalah Impact-Absorbing Liner/Padding atau Permukaan luar helm.
Yang biasanya terbuat dari bahan impact-absoring polystyrene. Bagian ini yang berfungsi meredam atau mengurangi impact dari outer shell ke bagian kepala yang ditimbulkan pada saat benturan
Ketiga adalah Comfort Linner atau bagian dalam helm. Biasanya terbuat dari Soft Foam dan clotch layer yang akan bersentuhan langsung dengan bagian kepala.
Keempat adalah Retention System atau Tali Pengikat. Tali pengikat ini akan menjaga Helm tetap menempel di kepala pada saat terjadinya benturan. Sehingga proteksi Helm dapat bekerja.
Bagian helm lain yang juga cukup penting adalah visor atau kaca pelindung yang berfungsi untuk memberikan proteksi terhadap mata dari penetrasi debu, pasir, kerikil dan serangga. Jadi pilihlah helm yang memiliki kriteria diatas agar selama perjalanan anda tetap aman dan nyaman. Semoga bermanfaat.
« Previous
 
Next »
 

0 komentar:

Your comment / Pentingnya Helm Untuk Safety Riding